WEB STATIS DAN WEB DINAMIS

  Web berdasarkan teknologinya terbagi menjadi dua. yaitu web statis dan web dinamis.Persamaan dari kedua jenis web tersebut adalah sama sama sebuah website yang menampilkan halaman di internet dan memuat informasi tertentu.
      
      Web statis adalah website yang penggunanya tidak bisa mengubah konten dari web tersebut secara langsung meggunakan browser,halaman web tersebut tidak memiliki dataase ataupun data.Informasi yang ada pada website statis tidak berubah ubah kecuali diubah sintaksnya.Contoh dari web statis adalah web yang berisi profil perusahaan.
      
      Berbeda dengan web dinamis,web dinamis adalah website yang memungkinkan terjadinya interaksi antara pengguna dan server secara kompleks,maksudnya seseorang bisa merubah isi atau konten dari halaman tertentu dengan menggunakan browser.permintaan dari pengguna dapat diproses oleh server dan ditampilkan dalam isi yang berbeda beda sesuai programnya.Halaman pada web dinamis memiliki database.Contoh dari web dinamis adalah jejaring sosial seperti facebook,instagram,twitter,dan lain lain.

Perbedaan web statis dan web dinamis :

  • Script yang dipakai
Web statis hanya memakai HTML,sedangkan web dinamis memakai bahasa pemrograman yang lebih rumit seperti PHP,javascript,dan ASP.

  • Pemakaian database
Web dinamis memakai database seperti Oracle,MySQL,dan lain lain sedangkan web statis tidak memakai database karena tidak perlu menyimpan data.

  • Konten
dalam web statis,konten hanya berisi dari pemilik web,sedangkan pada web dinamis konten berisi dari pengguna maupun dari database sehingga lebih beragam.
Share this article :
+
Next
This is the current newest page
Previous
This is the oldest page
0 Komentar untuk "WEB STATIS DAN WEB DINAMIS"